Senin, 25 Maret 2019

Harga Hp Coolpad Cool Dual

Harga Hp Coolpad Cool Dual - Kamera ganda jadi tren baru di industri smartphone. Namun untuk bisa menikmatinya, konsumen harus menebusnya dengan harga mahal.

Tak heran, ketika Coolpad menghadirkan smartphone Cool Dual, kamera ganda dan harga terjangkau menjadi jualannya. Ponsel hasil kolaborasi dengan LeEco ini dibanderol Rp 3,2 juta berbekal kamera ganda, siapa tidak tergoda? Coolpad Cool Dual: Kamera Ganda, harga berlian atau harga tv dan harga jam tangan atau harga oven dan harga kulkas atau harga fisheye dan harga blender atau harga getah sabah dan harga dispenser atau harga baby walker Harga Menggoda Foto: Adi Fida Rahman/detikINET.

Harga Hp Coolpad Cool Dual

Desain

Cool Dual dibalut casing berbahan metal. Ponsel ini punya bezel tipis sehingga layar 5,5 inch-nya terlihat lebar. Pada layar bagian atas, disematkan kamera depan 8 megapixel. Sementara di bagian bawahnya, terdapat tiga tombol kapasitif LED untuk memudahkan bernavigasi.

Di sisi atas, ada port audio 3,5mm. Dual slot SIM card berada di sisi kiri, sementara sisi kanannya ada tombol volume dan tombol power. Cool Dual sudah mengadopsi port USB Type-C yang ditempatkan di bagian bawah, di antara lubang speaker di kedua sisinya.

Beralih ke bagian belakang, kamera ganda masing-masing 13 megapixel dengan lampu LED flash akan kita jumpai di sana. Pemindai sidik jari sebagai fitur keamanan tambahan diletakkan tepat di bawahnya.

Secara tampilan, pemilihan metal sebagai material casing membuat ponsel ini terlihat kokoh dan premium. Desain unibody yang membulat di setiap sudutnya, serta ukuran yang tidak terlalu besar juga tidak kekecilan, membuat Cool Dual nyaman digenggam.

Coolpad Cool Dual: Kamera Ganda, Harga Menggoda Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Display

Layar 5,5 inch Full HD milik Cool Dual boleh dibilang salah satu yang terbaik untuk ponsel di rentang harga sekelasnya. Reproduksi warna layar Cool Dual cukup baik, tampilan kualitas layar tajam dengan sudut pandang cukup luas.

Sayangnya, ketika digunakan di luar ruangan, akan sedikit mengurangi kenyamanan. Visibilitasnya kurang baik, terutama saat digunakan di bawah sinar matahari langsung. Untuk mengakalinya, kecerahan layar bisa ditingkatkan pada pengaturan display.

Beroperasi di Android 6.0.1 Marshmallow, Cool Dual menggunakan tampilan interface dari LeEco, yakni EUI 5.8. Tidak ada yang menonjol dari tampilan ini. Sama seperti interface kebanyakan, pengguna akan dimudahkan mengatur tampilan.

Interface ini tidak punya app drawer. Sebagai gantinya, semua aplikasi ditampilkan di homescreen. Fungsi ini memberikan kemudahan kepada pengguna menemukan aplikasi yang diinginkan.

Coolpad Cool Dual: Kamera Ganda, Harga Menggoda Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Kinerja

Cool Dual menawarkan spesifikasi cukup mumpuni dengan otak Qualcomm Snapdragon 652. Untuk smartphone di range harga Rp 3 jutaan, ini menjadi daya tarik tersendiri. Pasalnya, sejumlah ponsel dengan chipset yang sama dibanderol lebih mahal.

Chipset ini didukung RAM 3 GB dan kapasitas memory internal sebesar 32 GB. Sebagai catatan, Cool Dual tidak memungkinkan tambahan memori. Absennya slot kartu microSD membuat pengguna harus puas dengan kapasitas memory internal yang tersedia.

Namun dengan bekal tersebut, Cool Dual sanggup meladeni banyak tugas. Untuk penggunaan sehari-hari, berpindah dari satu aplikasi ke lainnya tidak ada kendala. Sejauh pemakaian jarang ditemui lag atau kinerja melambat.

Membuka media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, kemudian beralih ke WhatsApp, Telegram, lalu membuka Google Maps, YouTube, kamera, bahkan dipakai bermain game dengan grafis berkualitas HD, terasa lancar.

Coolpad Cool Dual: Kamera Ganda, Harga Menggoda Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Baterai

Kemampuan ini juga didukung kapasitas baterai 4.000 mAh yang dibuktikan dengan keawetan baterainya. Pada penggunaan 'berat', dipakai browsing, bermedia sosial, main game, nonton streaming video dan mengerjakan berbagai tugas lainnya dengan koneksi LTE menyala sepanjang waktu, ponsel bisa bertahan sehari penuh.

Daya tahan baterainya bisa lebih lama lagi dalam penggunaan standar. Ponsel bisa menyala satu setengah hari dalam sekali isi ulang baterai. Untuk penggunaan dalam intensitas tertentu, saat dipakai bermain game misalnya, ponsel akan terasa sedikit panas. Untuk penggunaan standar, suhu baterai normal.

Coolpad sudah membekali Cool Dual dengan fitur quick charge menggunakan port USB Type-C. Dalam pengisian ulangnya, Cool Dual membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam 30 menit hingga baterai 4.000 mAh-nya terisi penuh.

Coolpad Cool Dual: Kamera Ganda, Harga Menggoda Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Kamera selfie

Cool Dual dibekali kamera depan 8 megapixel dan kamera ganda di belakang masing-masing 13 megapixel. Mari kita membahas kamera depannya dulu. Angka 8 megapixel mungkin tidak terlalu besar untuk tren kamera selfie saat ini.

Meski demikian, foto selfie yang dihasilkan cukup baik. Dalam mode kamera biasa, tampilan wajah terlihat mulus meski tanpa mengaktifkan fitur beautify. Sepertinya kamera ini bakal disukai para penyuka selfie. Di sisi lain, bagi sebagian pengguna, tampilan wajah yang terlihat flawless mungkin terlihat kurang natural.

Kamera depan ini juga punya fitur seru-seruan yang menebak usia dan karakter wajah. Kebanyakan akan menampilkan umur lebih muda dari usia asli. Jangan khawatir, jika risih (tebakan usia akan muncul saat kamera mendeteksi wajah) kita bisa menonaktifkannya kok.

Cool Dual belum dibekali fitur wide selfie seperti kebanyakan kamera selfie saat ini. Meski demikian, selfie ramai-ramai hingga 5 orang masih memungkinkan. Namun jika ingin hasil wefie lebih sempurna dengan lebih banyak orang atau latar foto terlihat dalam frame, sepertinya perlu perangkat tambahan seperti tongsis.

Coolpad Cool Dual: Kamera Ganda, Harga Menggoda Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Kamera ganda

Akhirnya, kita sampai pada pembahasan kamera belakang. Seperti sudah disinggung di awal, dual kamera jadi adalan Cool Dual. Bagaimana hasil jepretannya?

Pengambilan gambar dalam kondisi terang mampu menghasilkan gambar yang tajam. berkat dual tone LED flash, hasil tangkapan gambar terlihat cukup natural dengan kontras dan saturasi warna yang baik.

Pada kondisi minim cahaya, perlu sedikit usaha memotret. Pasalnya, cukup sulit mendapatkan titik fokus yang diinginkan. Hasil fotonya terbilang masih bagus, meski ditemukan sejumlah noise.

Dua kamera belakang di Cool Dual punya resolusi 13 megapixel dengan kecepatan autofokus yang diklaim 0,1 detik. Tampak luar, dua kamera ini terlihat sama. Namun ternyata fungsi masing-masing berbeda.

Kamera pertama dipakai untuk merekam foto dengan warna RGB alias merah, hijau dan biru. Sementara kamera kedua dipakai untuk merekam foto monokrom. Sistem seperti ini diklaim dapat meningkatkan kejelasan gambar sebanyak 20%, meningkatkan kontras sebesar 20% dan mengurangi noise sebesar 8%.

Bagi yang senang mengutak-atik, disediakan opsi memainkan sendiri saturasi dan kontras foto melalui mode Pro. Namun tanpa diutak-atik pun, asalkan pencahayaan cukup, hasil foto berwarna maupun monokrom sudah cukup bagus. Tambahan lainnya, kamera belakang ini sudah bisa dipakai merekam video beresolusi 4K.

Berikut beberapa contoh hasil foto kamera selfie dan kamera belakang Cool Dual tanpa editan.

Coolpad Cool Dual: Kamera Ganda, Harga Menggoda Outdoor

IndoorIndoor

OutdoorOutdoor kondisi terang

Coolpad Cool Dual: Kamera Ganda, Harga Menggoda Indoor

Coolpad Cool Dual: Kamera Ganda, Harga Menggoda Outdoor kondisi malam MonokromMonokrom

Coolpad Cool Dual: Kamera Ganda, Harga Menggoda Monokrom

Pendapat detikINET

Kamera ganda dan keawetan baterai jadi highlight dari Cool Dual. Di samping itu, perangkat ini juga menawarkan beragam fitur yang kerap dicari pengguna smartphone zaman sekarang: spesifikasi cukup tinggi, performa secara keseluruhan cukup bertenaga, dan bonus sensor sidik jari seperti di ponsel high end. Semua keunggulan itu bisa ditebus seharga Rp 3,2 juta. Alhasil, Cool Dual cocok dilirik sebagai sebagai opsi ponsel di segmen menengah.

(+)

Harga murah untuk kelas dan spesifikasinya Desain premium Kamera ganda dengan kualitas foto bagus Ada finger print Baterai awet

(-)

Visibilitas layar kurang baik di terik matahari Tidak ada slot untuk microSD tambahan Fitur fast charging masih memakan waktu lama untuk isi ulang baterai secara penuh

Spesifikasi

Body 152 x 74,8 x 8,2 mm
Berat 167 gram
Dual SIM LTE dual stand by
Layar 5,5 inch 1.080 x 1.920 pixel
Prosesor octa core Snapdragon 652
RAM 3GB
Memori internal 32 GB (non expandable)
Baterai 4.000 mAh
Kamera depan 8 MP, f/2.2, 1080p
Kamera belakang dual 13 MP, f/2.0, dual-LED (dual tone) flash, 1080p
OS Android 6.0 Marshmallow

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

desaincatrumah.com carstren.com urumahminimalis.com dpbbmbaru.com baktikita.com lensarumah.com dpbergerak.xyz contohrumah.com tokobahan.xyz caraceks.xyz hargaonline.xyz caratips.xyz suaraxburung.xyz situsresep.xyz aplikasihp.xyz dplucu.xyz carahp.xyz hargaharga.xyz animasidpbbm.xyz creamtemulawakgold.xyz postekno.com